Tips Untuk Yang Mau Membeli HP Android Bekas

Tips Untuk Yang Mau Membeli HP Android Bekas - Smartphone android saat ini telah menjadi trend yang tidak bisa di pungkiri, dari anak kecil hingga orang dewasa sudah banyak yg memiliki ponsel pintar android, entah itu yg memiliki merek terkenal ataupun ponsel lokal tentunya sesuai anggaran yang disesuaikan. Mengapa bisa demikian? Sudah di ketahui bersama bahwa sangat banyak sekali keuntungan apabila kamu memiliki Telpon Pintar android, yah namanya ponsel canggih mesti smart dong, salah satunya karena banyak sekali aplikasi-aplikasi gratis yang bisa memudahkan tugas tugas anda layaknya komputer, anda bisa melakukan penerapan office, pembelajaran untuk alat mencari ilmu, belajar islami & segudang pelajaran yang lain bisa kamu temukan hanya dengan mengunduhnya dari PlayStore.

Tips Untuk Yang Mau Membeli HP Android Bekas

bagi anda yang memiliki biaya pas-pasan tapi mau memiliki handphone android berkelas, mungkin anda dapat  mencoba membeli hp android seken. Apabila anda mendengar kata seken / second terlintas dalam pikiran anda "Ini hp tentu banyak yang sudah Errornya atau masalah kerusakan lainnya". Jangan salah berasumsi dulu, tak sedikit kok telepon selular android second/ seken yang memiliki kemampuan yg masih bagus, ini banyak sekali dikalangan orang orang berduit suka bergonta-ganti hpnya serta alhasil hp belum lama di pakai udah mau dipasarkan dikarenakan nggak tahan lihat seri paling baru lainnya. Nah ini kesempatan bagi anda apabila mau membeli telephone seluler Bekas, tentunya anda wajib tahu  keadaan hp bekas tersebut. yuk kita simak ulsannya di bawha ini:

Tips Untuk Yang Mau Membeli HP Android Bekas

1. Cek bodi serta kondisi baterai hp
Cek terlebih dahulu tahap body tetap mulus apa engga, jangan hingga beli hp yang banyak sekali lecet pada bagian bodynya, kemudian cek lagi pada betrai hp apakah masih bawaan pabrik atau orisinil. Caranya lumayan gampang lihat pada baterai apakah ada hologramnya sesuai dengan merek hp serta jangan lupa cek kelangkapan lainnya semacam buku , kotak, headset serta chargernya.

2. Cek jaringan internet serta jaringan hp telepon
Coba dengan melakukan panggilan bersama pastikan suara penerima sama-sama terdengar jelas. Kemudian lalukan cek jaringan internet dengan test browsing apakah tetap normal? kalau gak dapat browsing cek pengaturan sinyalnya udah bener belum? biasanya sinyal edge lelet untuk buka internet kalau mau lebih cepat memakai sinyal HSDPA atau yang lebih tinggi 4G LTE.

3. Cek Mikrofon dan speaker
Pastikan speaker menguluarkan suara jernih tidak pecah atau sember. Anda bisa mngujinya dengan memutar lagu MP3. Saya sarankan untuk memutar MP3 yang ngebits agar dapat memasatikan pecah atau tidak suaranya. Selanjutnya test juga mikrofon, uji dengan mencoba menelpon seseorang lalu berbicara, apakah penerima telepon mendengar suara anda dan sebaliknya.

4. Cek IMEI samakan dengan kardus ponsel
Cek IMEI bisa dengan menekan panggilan *#06* lalu samakan dengan kardus dan perlengkapan lainnya. Pastikan juga, jika anda membeli ponsel dual SIM maka akan terdapat dua nomor IMEI dalam satu ponsel.

5. Pilih harga yang termurah
Untuk memilih harga termurah, anda bisa membandingkan di setiap konter. Tanya harga ponsel dengan tipe yang sama. Pastinya harga dari setiap konter berbeda. Oleh karena itu, pastikan anda membeli ponsel bekas dengan harga yang standar. 


Itulah tadi beberapa tips membeli HP Android bekas yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mencari hp secon. Tetaplah berhati-hati jika anda ingin membeli smartphone bekas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar