Masalah Yang Sering Terjadi Pada Android dan Juga Solusi Cara Mengatasinya

Masalah yang sering terjadi pada android dan juga solusi cara mengatasinya - Awal saya mengenal sebuah smartphone android yang kebanyakan orang juga mengira jenis smartphone ini juga bebas dari berbagai masalah. Dan padahal kenyataan ada beberapa jenis masalah yang juga sering terjadi ada pada beberapa smartphone android yang juga penyebab sangat beragam di dapat oleh beberapa factor pengguna yang juga mengabaikan ketentuan atau syarat yang juga berlaku maupun dari kerusakaan yang juga timbul ada dari smartphone itu sendiri.

Dan biasanya juga ketika terjadi sebuah masalah yang ada pada system smartphone android anda secara otomatis pesan dalam peringatan akan muncul ada pada layar monitor smartphone tersebut. Dan sebagai pengguna smartphone android anda juga mungkin pernah memerhatikan tiba tiba di smartphone anda hang, atau merestart sendiri gagal menginstal sesuatu aplikasi tertentu dan juga permasalahan permasalahan mereka lainnya.

Dan bila memang pernah anda tidak perlu untuk khawatir karena dalam kesempatan hari ini saya akan mengulasnya secara jelas masalah yang sering terjadi ada pada android dan juga solusi cara mengatasinya sehingga dari smartphone anda dapat kembali digunakan seperti semula.

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Android dan Juga Solusi Cara Mengatasinya


Masalah yang utama dalam smartphone adalah hang
Hang yang biasanya juga terjadi yang ada pada perangkat sebuah computer atau laptop tapi ternyata hang juga dapat terjadi pada smartphone yang ada berbasis android sekalipun. Hang yang umumnya juga dapat terjadi disebabkan oleh memory internal dan juga ram yang hamper bahkan juga sudah dipenuhi dengan gejala gejala yang ditimbulkan gara gara fungsi dari smartphone macet, menjadi tidak berfungsi atau juga waktu yang juga cukup lama.

Cara dan juga solusinya yang dapat anda terapkan ialah untuk menghapus beberapa aplikasi yang juga tidak anda butuhkan dan dapat dibuat sebagai alternative missal di aplikasi facebook dan juga twitter dapat melalui browser. Cara lain untuk dapat mengurangi kapasitas dari memori internal ialah dengan cara memindahkan aplikasi aplikasi yang ada pada smartphone android ke dalam kartu memori eksternal atau microsd. Sedang untuk menambah kapasitas ram yang apat dengan teknik mengurangi ram dari perangkat android yang kepenuhan.

Masalah yang kedua adalah bootloop
Kalau dalam perangkat smartphone android yang tiba tiba macet itu sering disebut dengan hang dan maka kalau sebuah perangkat yang tiba tiba macet lalu merestart sendiri itu sering di kasih nama bootloop. Masalah bootloop itu sendiri terbagi juga menjadi 2 yaitu:

  1. Bootloop mudah
  2. Bootloop medium
  3. Bootloop susah

Bila terjadi bootloop lakukan wipe atau restart pabrik.

Begitulah ulasan tentang beberapa masalah yang sering terjadi di smartphone Android dan juga pembahasan untuk cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar